Jasa Desain Grafis Online

Kabupaten Aceh Barat berbagi logo vektor

Download
Kali ini admin Berbagi logo Kabupaten Aceh Barat, Logo Aceh Barat ini admin bagikan dalam bentuk beberapa jenis extention EP_S, PNG, Pdf dan Corel. semoga bermanfaat
Kabupaten Aceh Barat yaitu satu diantara kabupaten di Propinsi Aceh, Indonesia. Sebelumnya pemekaran, Aceh Barat memiliki luas lokasi 10. 097. 04 km² atau 1. 010. 466 Ha serta adalah sisi lokasi pantai barat serta selatan kepulauan Sumatera yang membentang dari barat ke timur dari mulai kaki gunung Geurutee (perbatasan dengan Aceh Besar) hingga ke sisi Krueng Seumayam perbatasan Aceh Selatan dengan panjang garis pantai sejauh 250 km. Setelah dimekarkan luas lokasi jadi 2. 927, 95 km².
Masa Kesultanan Aceh
Lokasi sisi barat Kerajaan Aceh Darussalam mulai di buka serta di bangun pada era ke-16 atas prakarsa Sultan Saidil Mukamil (Sultan Aceh yang hidup pada th. 1588-1604), lalu dilanjutkan oleh Sultan Iskandar Muda (Sultan Aceh yang hidup th. 1607-1636) dengan menghadirkan beberapa orang Aceh Rayeuk serta Pidie. 

Daerah ramai pertama yaitu di teluk Meulaboh (Pasi Karam) yang diperintah oleh seseorang raja yang bergelar Teuku Keujruen Meulaboh, serta Negeri Daya (Kecamatan Jaya) yang pada akhir era ke-15 sudah berdiri satu kerajaan dengan rajanya yaitu Sultan Salatin Alaidin Riayat Syah dengan gelar Poteu Meureuhom Daya. 

Dari perubahan setelah itu, lokasi Aceh Barat di akhir era ke-17 sudah tumbuh jadi sebagian kerajaan kecil yang di pimpin oleh Uleebalang, yakni : Kluang ; Lamno ; Kuala Lambeusoe ; Kuala Daya ; Kuala Unga ; Babah Awe ; Krueng No ; Cara' Mon ; Lhok Kruet ; Babah Nipah ; Lageun ; Lhok Geulumpang ; Rameue ; Lhok Rigaih ; Krueng Sabee ; Teunom ; Panga ; Woyla ; Bubon ; Lhok Bubon ; Meulaboh ; Seunagan ; Tripa ; Seuneu'am ; Tungkop ; Beutong ; Pameue ; Teupah (Tapah) ; Simeulue ; Salang ; Leukon ; Sigulai.

Subscribe to receive free email updates: