Jasa Desain Grafis Online

Kabupaten Aceh Barat Daya Berbagi Logo Vektor

Penelusuran yang terkait dengan logo abdya logo kabupaten abdya acehbaratdayakab
Download

Berbagi Logo Kabupaten Aceh Barat Daya vektor diperuntukan para pencari logo ABDYA dan para pengguna internet. 
Kabupaten Aceh Barat Daya yaitu satu diantara kabupaten di Propinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten ini resmi berdiri sesudah disahkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomer 4 Th. 2002.
Histori Kabupaten yang kerap disingkat dengan singkatan " ABDYA " ini adalah kabupaten hasil usaha keras beberapa tokoh pendiri kabupaten ini. 

Aceh Barat Daya sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan tidaklah adalah ekses dari reformasi pada th. 1998 semata. Walau pergantian pemerintahan nasional waktu itu mempercepat pemekaran itu, tetapi wacana untuk pemekaran tersebut telah berkembang mulai sejak sekitaran th. 1960-an. 

Kabupaten ini mempunyai banyak sebutan salah satunya : Tanoh Breuh Sigupai, Bumoe Teungku Peukan, Bumi Persada, Tanoh Mano Pucok, Bumi Cerana, Alue Maleem Dewa dsb.
Masyarakat Aceh Barat Daya didominasi oleh Suku Aceh (80%) diikuti oleh Suku Aneuk Jamee (12%). Sedang sisanya yaitu pendatang dari beragam suku (8%). 3 Di Aceh Barat Daya ini juga lahir pejuang kemerdekaan Indonesia yakni Teungku Peukan.

Subscribe to receive free email updates: