Jasa Desain Grafis Online

Mengenal Cara Kerja Image Processor pada Photoshop

Mengenal cara kerja image Processor : Awalnya kejadian ini menimpa diriku sendiri sebagai orang desain grafis yang kurang ilmu maklumlah belajarnyapun otodidak, ketika itu admin mendapatkan pekerjaan membuat pamflet dari instansi pertanian, yang pamflet itu dibagikan disetiap kecamatan dan dari kecamatan dibagikan disetiap desa atau gampung, pastinya setiap data dipamflet berbeda beda dan pastinyapun filenya berbeda pula. masalah pada saat itu adalah ketika file mau dicetak tentunta file harus berformat atau extention JPG, satu persatu admin merubah dari PSD ke JPG, awalnya sih biasa biasa saja tapi lama kelamaan capek dan bosan, dan pada saat itu kefikiran pula ada ga yah perintah merubah File PSD ke JPG sekaligus tanpa harus repot. saya coba cari di mbah google dan menemukan cara menggunakan Image Processor.
Image Processor adalah perintah yang digunakan untuk merubah file PSD ke JPG,PSD, TIFF, sekaligus atau sekali klik. image processor ini biasa digunakan pada pekerjaan yang banyak / menumpuk. misalnya kita mengerjakan pekerjaan yang terdiri dari beberapa item yang berbeda, file yang tersimpan dalam format atau exention PSD ada sekitar 100 file dan kita kepingin merubah file PSD ke JPG Sekaligus maka peintah yang digunakan adalah Image Processor. karena jika kita merubah satu persatu membutuhkan waktu yang lama dan tentunya kita cape juga maka dari itu menggunakan image Processor pilihan yang terbaik.
Anda Masih Penasaran cara Kerjanya? ikuti langkah langkah dibawah ini :

  1. untuk menjalankan Perintah ini pad Menu File + Scripts + Image Processor, maka akan keluar menu pilihan seperti pada gambar : 
    • Pada nomor 1 dipilihan Select Folder :  tentukan folder yang akan dirubah ke jpg
    • Pada nomor 2 dipilihan Select Folder : tentukan folder penyimpanan setelah perubahan ke jpg
    • Pada nomor 3 ceklis save as JPG pada File type
    • Yang terakhir pada nomor 1 klik RUN untuk menjalankan perintahnya

  2. Perhatikan gambar dibawah ini :
     
  3. semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: