Jasa Desain Grafis Online

Kabupaten Aceh Jaya Berbagi Logo Vektor


Download
Berbagi Logo  Aceh Jaya admin bagikan untuk para pengguna internet yang kebetulan memerlukan logo lambang Aceh Jaya Vektor juga para desain grafis untuk pelengkap desain materi, admin bagikan logo aceh jaya terdiri dari beberapa jenis file diantaranya EPS, Corel, PDF dan PNG. kenapa admin bagikan beberapa jenis tipe file tujuannya adalah untuk mempermudah para pengguna logo aceh jaya. 

Kabupaten Aceh Jaya yaitu satu diantara kabupaten di Propinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten Aceh Jaya dibuat th. 2002 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat. 

Kabupaten Aceh Jaya, terutama kecamatan Jaya populer dengan profil penduduknya yang khas. Beberapa masyarakat Kecamatan Jaya ini berprofil seperti orang Eropa dimana ada yang berkulit putih, bermata biru, serta berrambut pirang. Mereka diakui adalah keturunan prajurit Portugis pada era ke-16 yang kapalnya terdampar di pantai Kerajaan Daya, serta ditawan oleh raja lokasi itu. 

Beberapa prajurit Portugis yang tertawan ini makin lama masuk Islam, menikah dengan masyarakat setempat serta mengadaptasi kebiasaan Aceh dengan cara turun-temurun. Keturunan mereka waktu berikut yang tampak terutama di kecamatan Jaya (sekitaran 75 km arah barat daya Banda Aceh).
Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terbentuk pada tanggal 22 Juli 2002, adalah lokasi pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat. Lokasi administrasi terbagi dalam 9 kecamatan, 21 mukim serta 172 desa, dengan ibukota kabupaten terdapat di Calang, ialah satu lokasi yang terdapat di Krueng Sabee. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya, dengan cara susunan organisasi pada th. 2005 terbagi dalam instansi/lembaga berbentuk 11 Dinas, 3 Tubuh serta 9 Kantor sebagai kantor kecamatan. Jumlah keseluruhnya Pegawai Negeri Sipil daerah yang bertugas di deretan pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya pada th. 2005 sejumlah 1. 148 orang. Disamping itu jumlah wakil rakyat yang duduk pada instansi legislatif yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Aceh Jaya pada th. 2005 masihlah sejumlah 20 orang seperti th. 2004, cuma saja sebagian wakil rakyat alami perubahan antar saat, terlebih dikarenakan oleh sebagian anggota DPRD yang wafat ketika terjadinya bencana gempa serta tsunami.
Kondisi Geografis Kabupaten Aceh Jaya adalah lokasi pesisir Barat pantai Sumatera dengan panjang garis pantai kurang lebih 160 km.. Curah hujan rata-rata selama th. sebesar 318, 5 mm dengan jumlah hari hujan rata-rata 19 hari. Suhu hawa serta kelembapan hawa selama th. tidaklah terlalu berfluktuasi, dengan suhu hawa minimal rata-rata sekitar pada 21, 0-23, 2 °C serta suhu hawa maksimum rata-rata sekitar pada 29, 9-31, 4 °C.

Subscribe to receive free email updates: