Jasa Desain Grafis Online

Logo KFC Vektor

Download
KFC (dahulu di kenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) yaitu satu merk dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Amerika Serikat, Louisville, Kentucky, . Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC di kenal terlebih lantaran ayam gorengnya, yang umum dihidangkan dalam " timba " (bucket) dari kertas karton. 

Col. Sanders mulai jual ayam gorengnya pada th. 1939 di restoran kepunyaannya pada pinggir jalan di Corbin, Kentucky yang setelah itu geser ke satu motel. Ia tutup usahanya pada akhir 1940-an pada saat jalan tol Interstate lewat kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat serta berjumpa dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, serta pada th. 1952 berbarengan membangun restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama didunia (restoran pertamanya tak memakai asma itu). Sanders jual semua waralaba KFC pada th. 1964 sejumlah 2 juta USD, yang mulai sejak itu sudah di jual kembali sejumlah tiga kali. Yang memiliki paling akhir yaitu PepsiCo, yang menggabungkannya kedalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang saat ini di kenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada th. 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo. 

Di Indonesia, pemegang hak waralaba tunggal KFC ialah PT. Fastfood Indonesia, Tbk (IDX : FAST) yang didirikan oleh Grup Usaha Gelael pada th. 1978, serta tercatat sebagai perusahaan umum mulai sejak th. 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia di buka pada bln. Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta.

Subscribe to receive free email updates: