Bagaimana cara agar brosur yang anda buat efektif ? Bagaimana cara
menulis brosur agar ketika disebarkan mendapat respon atau tanggapan dari para
pelanggan? Gunakan 11 Tips ini untuk meningkatkan Literatur Penjualan anda dan
menjadi pelanggan anda.
Ketika anda ingin membuat brosur
mungkin anda bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan penjualan dan untuk
mengumumkan produk atau jasa anda agar lebih dikenal baik dan mendapat respon
yang baik
Setelah anda banyak mengeluarkan
biaya untuk mengembangkan brosur, baik untuk Fotografer, Design Grafis dan
Pencetakan di tambah waktu anda, jadi
yang anda harus lakukan untuk membuat brosur agar berhasil dan
sukses lakukan tips dibawah ini :
1. Memahami Pelanggan Anda.
Sebelum Anda menghabiskan waktu membuat brosur, pastikan Anda memahami pelanggan Anda. Mengapa mereka harus membeli produk Anda? Apa hal yang paling penting yang dapat dilakukan untuk mereka? Apakah Produk anda dapat memecahkan masalah yang dialami pelanggan? Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti ini, Lakukan Penilitia dengan cara bertanya langsung kepada pelanggan atau Berbicara dengan penjualan produk Anda.Gunakan jawaban mereka untuk membantu memutuskan yang menguntungkan untuk brosur Anda.
2. Rencanakan brosur Anda untuk AIDA.
Sebelum Anda menghabiskan waktu membuat brosur, pastikan Anda memahami pelanggan Anda. Mengapa mereka harus membeli produk Anda? Apa hal yang paling penting yang dapat dilakukan untuk mereka? Apakah Produk anda dapat memecahkan masalah yang dialami pelanggan? Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti ini, Lakukan Penilitia dengan cara bertanya langsung kepada pelanggan atau Berbicara dengan penjualan produk Anda.Gunakan jawaban mereka untuk membantu memutuskan yang menguntungkan untuk brosur Anda.
2. Rencanakan brosur Anda untuk AIDA.
AIDA adalah singkatan Attention,
Interest, Desire, dan Action.
Agar efektif, brosur Anda perlu Perhatian, peningkatan Perkembangan prospek agar
cukup tertarik sehingga mereka membaca lebih lanjut, meningkatkan keinginan/Minat
mereka untuk membeli produk atau jasa anda, dan membuat mereka untuk mengambil
tindakan tertentu seperti membeli prodak atau menggunakan jasa anda sesegera
mungkin dan menelepon dan membuat janji
3. Jangan memasang foto Kantor
atau Bangunan Anda di sampul brosur.
Tentu, Anda bangga dengan bangunan
dan cara perusahaan anda telah tumbuh. Tapi pelanggan Anda benar-benar tidak
peduli betapa bangganya Anda dari perusahaan Anda, atau seberapa besar kantor bangunan
Anda. Satu-satunya hal yang mereka pedulikan adalah apakah produk atau jasa
Anda memenuhi kebutuhan mereka. Jangan buang space brosur anda untuk memasang foto kantor anda lebih baik
anda gunakan untuk meyakinkan pelanggan agar membeli prodak atau jasa anda
sesegera mungkin.
4. Jual, jangan katakan
Untuk mendapatkan perhatian para
pelanggan, brosur Anda perlu fokus pada manfaat yang akan mereka nikmati atau
gunakan dengan cara membeli prodak atau jasa Anda. Ingat, orang tidak membeli
mesin penjawab telepon untuk merekam pesan. Tapi Mereka membeli mesin penjawab agar
tidak pernah melewatkan panggilan penting lagi.
5. Gunakan headline atau
judul dan Gambar yang menunjukkan Anda peduli pelanggan.
Rata-rata pembaca Kurang dari 5
detik untuk melirik sampul brosur dan memutuskan untuk membuka/membaca brosur
anda. Jika judul atau gambar pada sampul brosur Anda membosankan, membuat para
pelanggan atau penerima brosur malas untuk membuka atau membacanya.
6. Gunakan manfaat
berorientasi dalam brosur Anda, juga.
Setelah Anda mendapatkan penerima
brosur untuk membuka brosur, hal berikutnya yang akan mereka lakukan adalah membaca
sepintas lalu brosur anda. Jadi Gunakan detail penting berita utama untuk
menahan perhatian mereka
7. Gunakan poin-poin untuk fokus pada fitur kunci dari produk atau layanan
Anda. Konsumen dan orang-orang bisnis tidak mempunya banyak waktu untuk
membaca brosur apalagi banyak iklan atau brosur untuk bersaing merebut perhatian
mereka. Sehingga mereka cenderung membaca sepinta lalu. Kaya fitur poin-poin
akan membantu menjaga mereka fokus pada apa yang Anda tawarkan dan memimpin
mereka ke arah tindakan yang Anda inginkan
8. Katakan kepada mereka
apa yang ingin mereka lakukan setelah membaca Brosur.
Setelah Anda berhasil menarik para
pembaca ( Konsumen atau Pelanggan) dalam produk yang Anda jual, Anda harus
mengambil langkah berikutnya: memberitahu mereka apa yang harus mereka lakukan
untuk mendapatkannya. Jangan hanya berasumsi mereka akan mencari nomor telepon
Anda dan menghubungi atau mengunjungi website Anda. Jika Anda tidak memberitahu
mereka apa tindakan untuk mengambil prodak/jasa anda, mereka mungkin mengambil tapi
buka prodak/jasa anda melainkan milik orang lain
9. Berikan mereka alasan
untuk bertindak sekarang
Jika Anda tidak mendesak pembaca
untuk bertindak sekarang, dan tidak memberi mereka alasan untuk melakukannya,
usaha Anda dalam mendapatkan perhatian, membangun minat dan keinginan akan
sia-sia. Pelanggan akan beralih ke hal berikutnya yang menarik perhatian mereka
dan melupakan semua tentang Anda. Beberapa tawaran lebih umum untuk mendapatkan
pelanggan untuk membeli sekarang adalah diskon khusus yang hanya berlaku
sebelum tanggal tertentu, hadiah gratis untuk pembelian sebelum tanggal
tertentu, dan rabat untuk pembelian pada tanggal tertentu. Orang lain yang
tidak melibatkan diskon atau hadiah yang pengingat untuk membeli sekarang
karena jumlah terbatas (jika mereka benar-benar), atau karena harga akan
meningkat, dll
10. Buatlah mudah untuk
merespon.
Pastikan nama bisnis, nomor
telepon Anda dan url situs yang mudah ditemukan di brosur. Tambahkan halaman
bisnis FaceBook, Google+ ,twitter, instagram, BBM atau whatsapp. Apalagi anda
mempunyai pengunjung yang selalu intens maka Anda adalah pilihan untuk
dipertimbangkan.
11. Mengambil risiko.
Setelah banyak para konsumen
tertarik prodak/jasa anda maka yang harus anda lakukan adalah memelihara agar
para konsumen tidak berpindah kelain tempat dalam artian pindah prodak
tetangga, untuk menjaga kehilangan pelanggan yang anda harus lakukan adalah
memberikan jaminan uang kembali atau barang bisa ditukar ketika barang tidak
sesuai pesanan tentunya dengan ketentuan-ketentuan tertentu.